Informasi Jurnalistik Marsa

Jumat, 27 Januari 2023

Penyampaian Visi Misi Kandidat IPNU dan IPPNU

 



Gambar-Kandidat-nomer-2

  Jumat, tanggal 27 Januari 2023 SMK Ma’arif 9 Kebumen mengadakan kegiatan penyampaian Visi dan Misi Kandidat Ketua dan Wakil Ketua IPNU/IPPNU, dimana untuk calon kandidat masing – masing berjumlahkan 3 kandidat. Sebelum acara tersebut dimulai, Pembina organisasi sekaligus Waka kesiswaan yakni Ibu Ari Susilowati, S.IP menginformasikan terlebih dahulu kepada para kandidat agar ijin terlebih dahulu kepada guru yang sedang mengajar dikelasnya masing – masing, setelah diberikan ijin, para kandidat pun berkumpul didepan mushola sembari mempersiapkan diri tak lupa juga beliau menyampaikan pengumuman kepada seluruh siswa bahwa bel istirahat telah berbunyi dan siswa diperbolehkan beristirahat 15 menit, hal ini beliau lakukan agar pada saat penyampaian Visi dan Misi tidak ada siswa maupun siswi yang beristirahat.

 

   Sebelum Acara penyampaian Visi dan Misi dimulai, Bu Ari Susilowati, S.IP mengumpulkan kandidat dan membuat para kandidat agar tenang dengan memberikan motivasi agar para kandidat tenang dan bisa menyampaikan visi dan misinya dengan maksimal dihadapan seluruh siswa dan siswi, beliau bahkan menyarankan berdoa agar dimudahkan dalam berbicara, bershalawat, bahkan berisitigfar setelah apa yang sekira disampaikan cukup beliau pun menyuruh semuanya untuk meletakkan tangan agar menumpuk dan apabila semuanya sudah siap maka bersama – sama mereka mengucapakan Kandidat Yesss!! Sebagai penyemangat Kandidat dan agar kandidat lebih santai.

                          


   Pukul 09.00 waktu istirahat pun telah selesai, Pihak sekolah pun memberikan informasi kepada seluruh siswa dan siswi agar berbaris dihalaman sekolah, karena kegiatan penyampaian Visi dan Misi Kandidat Ketua dan Wakil Ketua IPNU/IPPNU akan dimulai, dibantu dengan guru, siswa dan siswi pun mulai duduk berbaris untuk mendengarkan penyampaian visi dan misi oleh Kandidat Ketua dan Wakil Ketua IPNU/IPPNU namun acara tersebut belum dimulai karena menunggu kondisi siswa dan siswi agar tenang, sekitar beberapa menit pun kondisi tenang, dan acara tersebutpun diambil alih oleh Bapak Erwin Rosiandi, S.Pd. selaku Moderator acara tersebut.




  Acara dilanjutkan oleh beliau, dimana beliau membuka acara tersebut dengan baik berserta salam yang dijawab para siswa dan siswi yang menyaksikan acara tersebut, dimana setelah pembukaan dan beberapa kalimat elegan dari beliau, acara penyampaian visi dan misi pun dimulai, dimana beliau bertanya terlebih dahulu kepada Kandidat di depannya ingin mulai dari mana dulu?? IPNU atau IPPNU??  Dan kandidat IPPNU pun menjawab IPNU!! Dengan adanya jawaban seperti itu, Moderator pun  memulainya dari Paslon 1 (Pasangan Calon 1) dimana pada Paslon nomer 1 tersebut Calon Ketua IPNUnya ialah Teguh Wicaksono dan wakilnya ialah Fajar Hidayat, merekapun mengenalkan diri terlebih dahulu dan lanjut menyampaikan visi dan misinya tak lupa juga dengan motto mereka, setelah penyampaian visi dan misi Paslon 1 maka penyampaian visi dan misi pun dilanjutkan oleh Paslon nomer 2 yakni Rendi Andriyanto sebagai Calon Ketua dan Zidan Anwar R sebagai Calon wakilnya seperti kandidat ke 1 mereka pun mengenalkan dirinya terlebih dahulu kepada seluruh penonton, setelah pengenalan selesai mereka pun menyampaikan visi dan misinya sesuai dengan gaya dari paslon 2, tak lupa mereka mengucapkan mottonya dengan baik dihadapan para siswa dan siswi. Kandidat ketua dan wakil ketua terakhir yang menyampaikan visi dan misinya yakni dari Paslon nomer 3 dengan Calon Ketua bernama Zainal Miftakhudin dan Mokhamad Ridho Sebagai Wakilnya, mereka berdua pun menyampaikan visi dan misinya dihadapan para penonton tak lupa sehabis menyampaikan visi dan misinya tersebut mereka pun menyampaikan Motto mereka dengan gayanya sendiri. 

   Setelah Penyampaian visi dan misi dari Kandidat Ketua dan Wakil Ketua IPNU telah selesai, maka selanjutnya ialah penyampaian visi misi Kandidat Ketua dan Wakil Ketua IPPNU, dimana pada Paslon nomer 1 ada Amanda Sely sebagai Calon Ketua dan Rizka Arinil sebagai Calon Wakilnya,  selanjutnya di Paslon nomer  2 terdapat Calon Ketua yang bernama Dwi Lailatul R dan Calon Wakilnya yang bernama Feli Rahmalia, dan yang terakhir yakni Paslon nomer 3 ada Khilyatun Ngarifah sebagai Calon Ketua dan Hilwa Ngazizatul W sebagai Wakilnya.  Cara penyampaian visi dan misinya pun sama dengan Kandidat Ketua dan Wakil Ketua IPNU dimana dimulai dari Paslon ke 1 hingga terakhir yakni ke 3, dengan pengenalan diri terlebih dahulu setelah itu baru mereka menyampaikan visi dan misinya serta motonya dengan gaya dan cara penyampaiannya masing – masing.



    Setelah semua Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua IPNU/IPPNU telah menyampaikan visi dan misinya, Moderator pun meminta maaf apabila ada kesalahan dalam membawakan acara, acara pun selesai dan para siswa dan siswi pun diperkenankan pulang setelah kegiatan tersebut selesai. Kegiatan penyampaian visi dan misi pun selesai, namun sebelum pulang para kandidat pun berfoto bersama terlebih dahulu bersama pembina IPNU/IPPNU.


Tidak ada komentar:

Postingan artikel kami lainnnya yang mungkin anda sukai

Cerpen "Memungut Rintik Hujan"

  Cerpen "Memungut Rintik Hujan"      AKU KIRA, KEKACAUAN MEMANG TAK MESTI DIMULAI DARI SESUATU YANG BESAR DAN MENGERIKAN. SEBAB S...

Popular Posts