Informasi Jurnalistik Marsa

Kamis, 09 Februari 2023

Cerita Inspiratif Usahawan Muda.

Cerita Inspiratif Usahawan Muda







       Cerita Inspiratif Usahawan Muda. Hai Sahabat Jurma (Jurnalistik Marsa) apa kabar. Semoga kalian dalam keadaan sehat. Pada kesempatan kali ini kami dari jurnalistikmarsa.blogspot.com akan berbagi cerita inspiratif pada sahabat Jurma dimanapun kalian berada.

    Cerita Inspiratif Usahawan Muda. Cerita ini adalah kisah inspiratif dari Kak Cr. (nama samaran narasumber) dimana beliau merupakan calon penerus usaha turun temurun disilsilah keluarganya, beliau merupakan calon penerus generasi ke 4 dikeluarganya, tentunya itu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan oleh semua orang, mengingat sosok Cr ini juga masih bersekolah di jenjang SMK, mengingat anak – anak remaja diusianya tersebut biasanya mungkin sedang asik-asiknya bermain dengan teman sebaya sembari menikmati masa muda.

     Berbeda dengan sosok Cr dimana beliau ini lebih memilih untuk menghabiskan masa mudanya untuk belajar hal – hal baru yang mungkin belum beliau lakukan sebelumnya, beliau juga terlihat lebih dewasa dari teman – teman seumurnya, dirinya pun juga memiliki prinsip dimana beliau tidak ingin karena perbuatannya yang sekarang, malah membuat masa depan beliau hancur dan berantakan, beliau juga telah berkomitmen  untuk tidak mengikuti kebiasaan teman – temannya yang negatif seperti meminum minuman keras, merokok, pacaran, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Cerpen Sedih Bayu dan Baskara

Semua Berawal dari Impian dan Organisasi.

    Saya selaku penulis cerita inspiratif usahawan muda, ini pun juga banyak belajar dari beliau, bahwa terkadang manusia hanya melihat hasil usaha seseorang tanpa mau berpikir usaha orang tersebut untuk mendapatkan hasil yang baik. 

    Mendengar kisah dari beliau yang menurut saya sudah menggambarkan watak dari sosok Cr, dimana beliau dipagi hari sudah diharuskan bangun pukul 04.00 pagi setelah itu beliau melaksanakan shalat shubuh agar segala usaha dan keinginannya dapat dikabulkan oleh Allah Swt, lalu setelah melaksanakan shalat, beliau pun turut membantu usaha ayahnya yang merupakan Usaha Jipang, dimana usaha ini sudah sejak turun temurun dari keluarganya dan Insyaa Allah beliau lah penerus usaha tersebut.

    Karena keaktifan beliau yang membantu usaha orang tuanya dari sebelum berangkat sekolah, dan bahkan saat pulang sekolah beliau juga membantu, walaupun sudah memiliki Karyawan yang bertugas di Industri Rumah Tangga keluarganya, beliau tetap membantu meringankan beberapa tugas selagi mampu, kepikiran tidak? Anak pemilik Industri turun tangan membantu tugas karyawan orang tuanya, mungkin jika kita yang berada diposisi tersebut hanya melihat – lihat saja perkerjaan dari Karyawan. Setelah sekiranya tugas membantu tersebut selesai, sosok Cr pun mandi dan memakai seragam sekolah dan sosok Cr ini juga berangkat sekolah pukul 06.30 dipastikan beliau berangkat sekolah.


Baca Juga: Cerpen Pengemis Tua

    

    di Sekolah beliau berniat belajar dengan sungguh – sungguh, dalam pertemanan beliau berteman dengan anak sebaya yang juga memang memiliki watak yang baik dan memiliki kemampuan dibidang lainnya namun beliau juga berhati – hati dalam berteman jangan sampai karena berteman beliau jadi terseret ke hal negatif yang dilakukan temannya.

Beliau juga merupakan pendiri di Organisasi sekolahnya, dimana organisasi tersebut adalah Organisasi Jurnalistik, dimana beliau bergabung karena awalnya hanya diajak teman untuk mengikuti saja acara di organisasi, dengan konsep belajar bersama di bidang Jurnalistik sesuai bakat dan minatnya, beliau pun menjadi seolah tertarik karena dengan adanya konsep belajar bersama terjadilah pembicaraan dan diskusi yang membahas hal – hal positif seperti bagaimana menjadi Reporter yang baik, penulis yang berkualitas, Mc yang dapat didengar dengan baik oleh Audien, teknik Pidato, Dan lain – lain sebagainya. Sehingga dengan tertarik akan hal semacamnya beliau pun ingin juga belajar dan mendapatkan pengalaman baru khususnya di bidang Jurnalistik.


Baca Juga : Cara Membuat Sandwich Buah


    Dengan bertambahnya kegiatan tersebut, Kak Cr tetap bisa membagi waktu, terlebih lagi di organisasi tersebut seperti keluarga dimana keluarga juga tempat untuk bercerita, bersenang bersama, dan lain sebagainya. Bahkan beliau juga aktif dalam kegiatan – kegiatan organisasi, dan sepulang sekolah dan kumpul organisasi beliau tetap membantu meringankan tugas karyawan di Industrinya, walau tak sebanyak dulu.

Nah, Teman – Teman Jurnalistik Marsa tahukah kalian?? Bahwa sosok Cr ini merupakan pemuda yang juga kadang lelah, namun pada saat lelah ia tidak menyerah, beliau pada saat lelah beliau berisitirahat sejenak, karena apabila Cr menyerah, beliau pasti sadar dan seolah berkata

 Apabila aku menyerah maka semuanya selesai, baik mimpi, tujuan, dan usaha yang telah dilakukan.” 

Berbeda dengan beristirahat sejenak, dimana pada saat beliau istirahat, beliau mencari sesuatu hal yang dapat mengembalikan semangatnya dalam mewujudkan mimpinya, beliau juga mencari penyemangat seperti kata – kata motivasi, dan bahkan beliau memikirkan keluarganya yang telah membiayai hidupnya, dengan kata kata dari lubuk hatinya untuk dirinya, beliau pun berkata 

“Jangan pernah berhenti sebelum membahagiakan orang tua dengan usaha sendiri” Seketika semangat beliau pun kembali.

Begitulah cerita inspiratif usahwan muda yang bisa kami tulis semoga bisa memberikan inspirasi untuk sahabat Jurma. Salam sukses untuk kita semua.



 

Tidak ada komentar:

Postingan artikel kami lainnnya yang mungkin anda sukai

Cerpen "Memungut Rintik Hujan"

  Cerpen "Memungut Rintik Hujan"      AKU KIRA, KEKACAUAN MEMANG TAK MESTI DIMULAI DARI SESUATU YANG BESAR DAN MENGERIKAN. SEBAB S...

Popular Posts