Informasi Jurnalistik Marsa

Sabtu, 15 Juli 2023

Hari Kedua MPLS Di Marsa

 

Hari Kedua MPLS Di Marsa

     Kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) masih berlangsung di SMK Ma'arif 9 Kebumen pada hari Jumat, 14 Juli 2023 adalah hari kedua kegiatan MPLS diadakan.

     Dimana dihari kedua kegiatan MPLS para peserta MPLS terlihat begitu antusias, hal itu dapat dibuktikan karena walaupun cuaca sedang hujan para peserta MPLS tetap berangkat dengan menggunakan Jas Hujan ataupun payung.

     Seperti biasa, dimana para peserta MPLS pun  masuk ke ruangannya masing - masing sesuai dengan kelasnya. Lalu mereka Diabsensi untuk mengetahui siapa saja yang berangkat dan siapa yang tidak berangkat.

 
     Setelah Peserta MPLS telah diabsensi, mereka pun dipersiapkan untuk menuju tempat acara MPLS dan agar tidak berantakan dan lebih terkondisi ruangan yang menuju tempat MPLS pun diurutkan, yakni mulai dari ruang 3 dan ruang selanjutnya hingga ruang terakhir yakni ruang 21.

Hari Kedua MPLS Di Marsa

     Kemudian setelah para peserta MPLS telah berada tempat MPLS dan telah duduk di kursinya masing - masing acara MPLS pun dimulai, dimana acara tersebut dibawakan oleh Bapak Erwin Rosiandi, S.Pd. selaku Master Of Ceremony (MC)

 
     Dimana acara tersebut beliau buka dengan membaca Ummul Kitab yakni Surah Al- Fatihah. Adapun rangkaian acara pada kegiatan MPLS di hari kedua ini adalah :
1. Pengenalan Guru  - guru
2. Istirahat
3. Penyampaian Materi Aswaja oleh K. Fatkhurrohman, M.Pd.
4. Penutupan

     Setelah Pembukaan telah selesai dilakukan, MC pun mengecek semangat para peserta MPLS dengan menggunakan yel - yel SMK Ma'arif 9 Kebumen, setelah kiranya sudah cukup semangat, acara pun dilanjutkan.

 

Hari Kedua MPLS Di Marsa


     Acara selanjutnya adalah pengenalan guru - guru, dimana Bapak/Ibu guru yang disebutkan namanya dipersilahkan untuk maju, dan berdiri diatas panggung MPLS, dimana pada bagian acara ini para Bapak/Ibu guru yang disebutkan namanya akan dijelaskan beliau ini guru produktif apa, pengajar Mata Pelajaran apa, dan jika ada yang merupakan ketua Jurusan, Wakil Kepala, dan Wali Kelas X mana akan disampaikan kepada para peserta MPLS. 

     Acara pengenalan para guru ini dilakukan, agar para peserta MPLS mengenali guru - guru mereka semuanya, baik namanya, tugas mengajar mapel apa, dan sebagainya.

     Setelah para Bapak/Ibu guru telah diperkenalkan ke para peserta MPLS. Mereka pun kembali ke tempat, dan  acara pun dilanjutkan kembali, dimana setelah itu adalah bagian acara istirahat, dimana para peserta MPLS diperkenankan istirahat, dan menikmati snack yang telah dibagikan oleh panitia MPLS.

Hari Kedua MPLS Di Marsa

     Setelah para peserta MPLS telah beristirahat, acara selanjutnya pun dilanjutkan dengan acara pemberian materi  Aswaja oleh K. Fatkhurrohman, M.Pd. dimana tujuan diberikan materi Aswaja ini adalah agar dapat menguatkan materi Aswaja Ahlussunah Wal Jamaah para peserta MPLS ujar K. Fatkhurrohman. M.Pd. 

 
     Dimana dalam penyampaian materinya beliau menyampaikan dengan cara menghibur, agar para peserta MPLS yang mendengarkannya dapat terhibur namun tetap mendapatkan ilmu  dari materi aswaja yang diberikan oleh beliau, dan beliau pun juga menyampaikan materinya lewat lagu agar materi yang disampaikan lebih berkesan bagi para pendengar.

 
     Setelah pemberian materi Aswaja oleh K. Fatkhurrohman telah selesai, acara selanjutnya adalah penutupan, namun sebelum acara ditutup MC yakni Bapak Erwin Rosiandi meminta maaf apabila dalam membawakan acara terdapat kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak disengaja, dan acara pun ditutup dengan bacaan hamdalah.

Tidak ada komentar:

Postingan artikel kami lainnnya yang mungkin anda sukai

Cerpen "Memungut Rintik Hujan"

  Cerpen "Memungut Rintik Hujan"      AKU KIRA, KEKACAUAN MEMANG TAK MESTI DIMULAI DARI SESUATU YANG BESAR DAN MENGERIKAN. SEBAB S...

Popular Posts