Informasi Jurnalistik Marsa

Sabtu, 11 Maret 2023

Marsa Antusias Dalam Menyambut Kedatangan Presiden RI.

 Marsa Antusias Dalam Menyambut Kedatangan Presiden RI.



     Kamis, 9 Maret 2023 terlihat siswa SMK Ma’arif 9 Kebumen telah berkumpul disekolahnya terlebih dahulu sebelum melakukan pemberangkatan ke Desa Jagasima lebih tepatnya di depan gapura “Selamat Datang di Kali Ratu” Siswa SMK Ma’arif 9 Kebumen melakukan kegiatan tersebut karena mendapatkan tugas dari kecamatan untuk menyambut kedatangan Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo di Kabupaten Kebumen dalam rangka meresmikan Tambak Udang di Tegalretno.

     Sebelum melakukan pemberangkatan menuju tempat tersebut untuk menyambut Presiden, Siswa yang akan mengikuti kegiatan penyambutan tersebut dibariskan terlebih dahulu kemudian dilanjut melakukan penghitungan jumlah siswa .Setelah semuanya telah sesuai, maka siswa dan siswi pun bergegas menuju bus, dimana pihak sekolah menyediakan 2 bus yakni satu untuk siswa dan satunya untuk siswi. Setelah semuanya telah masuk dan duduk di dalam bus, maka perjalanan menuju lokasi tempat penyambutan untuk Presiden pun dimulai.

     Tidak butuh waktu lama untuk sampai ditempat tujuan, kurang lebih hanya sekitar 15 Menit saja kami telah tiba di tempat tersebut. Ternyata yang melakukan penyambutan untuk Presiden tidak hanya pihak SMK Ma’arif 9 Kebumen, ternyata juga ada dari SD Ambal, SMP Ambal, SMP Negeri 1 Klirong, MTsN 5 Kebumen, SMP PGRI 1 Klirong, SMA Negeri 1 Klirong, dan pihak sekolah lainnya. Tak hanya pihak sekolah saja yang menunggu ternyata oknum - oknum pemerintahan kecamatan juga menyambut kedatangan Presiden RI, namun karena luasnya jalan, membuat semuanya mendapatkan tugas menyambut diberbagai tempat yang berbeda.

     Sembari menunggu kehadiran Presiden RI di hadapan siswa SMK Ma’arif 9 Kebumen, siswa  pun bercerita – cerita, duduk dan bahkan ada yang membeli jajan makanan ringan untuk mengisi perut. Ternyata Bapak Presiden RI kita berangkat dari jalur Timur yakni dari Yogyakarta menuju ke Kabupaten Kebumen, dan kami mendapatkan Informasi ternyata kedatangan Presiden Ir. H. Jokowi bukan hanya karena adanya kegiatan Peresmian Tambak Udang Berbasis Kawasan (Shrimp Estate) di Desa Tegalretno Kecamatan Petanahan saja namun ternyata ada juga kegiatan lain yang akan beliau lakukan lainnya di Kabupaten Kebumen yakni melakukan kunjungan ke Pasar Petanahan untuk memberikan bantuan modal usaha kepada para pedagang dan melakukan kegiatan pembagian sembak. Setelah selesai melakukan peresmian Tambak Udang Berbasis Kawasan (Shrimp Estate) di Desa Tegalretno dan kegiatannya di Pasar Petanahan, maka Bapak Presiden juga melanjutkan kegiatan Panen Raya di Desa Lajer Kecamatan Ambal. Panen Raya 1 Juta Hektar program Pemerintah yang akan dimulai dari Kabupaten Kebumen.

     Setelah cukup lama menunggu akhirnya pihak Polisi dan TNI yang ada ditempat kami pun diberikan informasi bahwa Presiden akan segera menuju ketempat kami memberikan sambutan. Dengan adanya informasi dari para aparat polisi dan TNI yang bertugas ditempat kami, kami pun dibantu dalam berbaris pada saat memberikan sambutan untuk Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo.

     Siswa  SMK Ma’arif 9 Kebumen pun berbaris sembari menunggu, dan tak begitu lama terlihat motor Polisi, dan  mobil – mobil polisi, serta mobil para pejabat lainnya yang menuju kearah kami, serentak siswa SMK Ma’arif 9 Kebumen pun menyambut kedatangan Presiden dengan mengibarkan bendera Merah Putih, terlihat walaupun cuaca sedang panas terik disaat itu tidak membuat semangat dan antusias para siswa menjadi padam, dalam upaya menyambut Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo, dan momen yang ditunggu pun tiba dimana mobil Presiden terlihat dihadapan kami, dan bapak Presiden dengan senyumnya pun memberikan kaos dari dalam mobilnya yang dilemparkan kehadapan kami semua, dan alhamdulilah beberapa siswa SMK Ma’arif 9 Kebumen ada yang beruntung karena mendapatkan kaos dari bapak Presiden RI.



     Menurut informasi yang kami dapatkan pun ternyata setelah selesai kegiatan di Petanahan, khususnya di Pasar Petanahan bapak Presiden akan melanjutkan kegiatan panen raya di Desa Lajer Kecamatan Ambal Kebumen. Panen raya satu juta hektar merupakan program Pemerintah yang akan di mulai dari Kab. Kebumen. Setelah panen raya rencannya akan mampir ke salah satu warung sate ambal dan Presiden langsung kembali ke Bandara YIA Kulon Progo dan take off menuju Bandara Adi Sumarmo Surakarta.





Tidak ada komentar:

Postingan artikel kami lainnnya yang mungkin anda sukai

Cerpen "Memungut Rintik Hujan"

  Cerpen "Memungut Rintik Hujan"      AKU KIRA, KEKACAUAN MEMANG TAK MESTI DIMULAI DARI SESUATU YANG BESAR DAN MENGERIKAN. SEBAB S...

Popular Posts