Informasi Jurnalistik Marsa

Jumat, 03 Maret 2023

Apakah pendidikan bisa menjamin kesuksesan?

Apakah pendidikan bisa menjamin kesuksesan?



Apakah pendidikan bisa menjamin kesuksesan?

     Apakah pendidikan bisa menjamin kesuksesan?.Hai sahabat Jurma dimana pun kalian berada semoga selalu berada dalam keadaan sehat,dan berbahagia selalu dan untuk yang sedang di fase sedih, galau, gelisah, serta kecewa semoga secepatnya membaik sekaligus semua ujian permasalahan yang diberikan Yang Maha Kuasa segera selesai secepat mungkin.


     Apakah pendidikan bisa menjamin kesuksesan?. Nah sahabat Jurma seperti biasanya Mimin dari tim Jurnalistik Marsa dikesempatan kali ini akan berbagi tulisan kembali kepada semua Sahabat Jurma yang mungkin dapat menjawab pertanyaan dari sahabat yang pernah bertanya - tanya "Apakah pendidikan bisa menjamin kesuksesan?" yang kemungkinan para sahabat Jurma pernah bertanya akan hal tersebut. Baiklah tanpa memperbanyak basa - basi langsung saja kita bahas pertanyaan tersebut untuk menemukan jawaban dari pertanyaan Apakah pendidikan menjamin kesuksesan?.


     Menurut kalian sendiri pendidikan pendidikan itu penting tidak? ya mungkin ada yang menjawab penting dan ada yang menjawabnya tidak penting, Tahukah kalian mengapa bisa terjadi perbedaan jawaban? Ternyata perbedaan jawaban ini dikarenakan opini dan pola pikir kita yang berbeda - beda.

     Dan ternyata sebenarnya kita itu sudah dapat menjawabnya pertanyaan Apakah pendidikan bisa menjamin kesuksesan? karena kita semua memiliki pola pikir dan opini akan pertanyaan permasalahan tersebut. Dan jawabannya adalah tidak, karena kesuksesan yang sejati itu berada ditangan kita sendiri sahabat Jurma, dan untuk mencapai kesuksesan kita harus berkorban demi memperolehnya, bermodalkan pendidikan saja tidak akan bisa mengalahkan spirit orang yang membara penuh semangat, mereka yang dijatuhkan dan selalu bangkit lagi demi kesuksesan ialah pemilik kesuksesan. 

     Mengapa kami tim Jurnalistik Marsa mengatakan hal tersebut untuk menjawab pertanyaan "Apakah pendidikan bisa menjamin kesuksesan?" dikarena kami ingin menyadarkan kalian bahwa kalian juga harus bermodalkan tekad, pengorbanan, usaha, mental dan prinsip yang kokoh untuk mencapai kesuksesan. Sahabat Jurma cobalah kalian lihat sosok - sosok inspiratif yang sukses namun hanya memiliki riwayat pendidikan yang rendah.
Apakah pendidikan bisa menjamin kesuksesan?





     Ibu Susi Pudjiastuti siapa sih yang tidak kenal beliau yang merupakan Menteri Kelautan dan Perikanan yang terkenal dengan kebijakan tegas terhadap penangkapan ikan ilegal. Nama beliau bahkan sering dikaitkan dengan kata tenggelamkan karena tegasnya dalam melaksanakan hukuman kepada kapal asing di perairan Indonesia. Nah sahabat tahu tidak ternyata Ibu Susi hanya memiliki riwayat pendidikan hingga dijenjang SMA  itu pun hanya sampai dikelas 2 karena dikeluarkan dari sekolah, dan itu artinya beliau hanya resmi lulus dijenjang SMK, dalam proses menuju kesuksesannya pun tak mudah Sahabat Jurma, apalagi cara beliau yang gila menurut karena sangat berteman dengan resiko dimana beliau mengutang dana ke bank pada tahun 2000 dan baru cair pada tahun 2005 dimana dana tersebut digunakan oleh beliau untuk membeli 2 unit pesawat Cessna dan untuk membangun landasan         udara dipangadaran namun dengan usaha penuh tantangan tersebut kini omset beliau telah mencapai ratusan Miliar pertahunnya. jadi sahabat Jurma Pendidikan tidaklah berpengaruh besar pada kesuksesan kita apabila kita hanya bermodalkan pendidikan, karena kesuksesan diraih dengan semua pertarungan dan usaha yang harus dihadapi untuk mencapai kesuksesan, kalo kalian gak mau sukses ya sudah rebahan saja usah berusaha,belajar, berjuang dan lain sebagainya jika memang kalian yakin dengan kalian memiliki gelar sarjana dan lain lain kalian akan sukses.

      Nah mari kita lihat sisi orang - orang yang telah lulusan Perguruan Tinggi dan bergelarkan Sarjana ternyata tak sedikit yang masih menjadi pengangguran, karena mereka itu tidak mempersiapkan kedepannya akan menjadi apa, setelah ini melakukan apa, setelah ini kemana, dan mungkin mereka tidak pernah berusaha memenangkan pertarungan mental, tidak pernah ingin bangkit dari keterpurukan/keadaan, dan bahkan selalu berada dizona nyamannya. 

     Percaya tidak percaya mereka ini tentu akan kalah dengan orang yang hanya berlulusan SD namun telah bangkit dari semua hal yang membuatnya jatuh,dan selalu beroptimis mengejar apa yang ia cita - citaikan.
Sahabat Jurma jawaban permasalahan Apakah pendidikan bisa menjamin kesuksesan yang kami tuliskan tidaklah begitu selalu benar, karena Pendidikan memang tidak menjamin kesuksesan namun dengan pendidikan kita dapat mempermudah kehidupan kita.

     Buktinya adalah pada saat kita melamar kerja, melihat pedaftaran kerja yang memprioritaskan pendidikan itu menjadi bukti bahwa pendidikan memang sedikit berpengaruh pertanyaannya adalah anda ingin mengalahkan orang bergelarkan Sarjana dengan riwayat pendidikan yang rendah, tentu tidak bisa teman kalian harus mengalahkannya dengan senjata yang lebih kuat yakni Mental, pengalaman, keahlian, sifat Optimis dan lainnya yang tidak semua orang miliki.

     Yah sahabat Jurma itulah jawaban dari Mimin untuk Jawaban Apakah pendidikan bisa menjamin kesuksesan yang mungkin masih Sahabat Jurma pikirkan hingga saat ini. Teruslah melangkah lebih maju dan buktikan bahwa kamu bisa sukses tanpa pendidikan yang tinggi,saya yakin semangat anda pasti akan membara teruslah berproses hingga kamu mendapatkan hasil dari usahamu selama berproses. dan itulah Jawaban Mimin atas pertanyaan Apakah pendidikan bisa menjamin kesuksesan, jika ada masukan berikan komentar kalian di kolom saran dan masukan artikel ini, dan See You Next Time 

Tidak ada komentar:

Postingan artikel kami lainnnya yang mungkin anda sukai

Cerpen "Memungut Rintik Hujan"

  Cerpen "Memungut Rintik Hujan"      AKU KIRA, KEKACAUAN MEMANG TAK MESTI DIMULAI DARI SESUATU YANG BESAR DAN MENGERIKAN. SEBAB S...

Popular Posts