Informasi Jurnalistik Marsa

Minggu, 28 Mei 2023

4 hal menyedihkan yang dialami saat fokus mengejar impian dan ingin menjadi pribadi yang lebih baik

     Halo Sahabat Jurma semuanya, kembali lagi di artikel Jurnalistik Marsa, semoga apa yang ditulis di artikel berguna untuk Sahabat Jurma semuanya, terlebih lagi untuk Sahabat Jurma yang sedang fokus mengejar mimpi, semoga dengan artikel yang berjudul “4 hal menyedihkan yang dialami saat fokus mengejar impian dan ingin menjadi pribadi yang lebih baik” Ini, dapat membuat kalian lebih semangat dari sebelumnya, dan dapat lebih menyiapkan diri atas hal – hal yang mungkin terjadi nantinya saat mengejar mimpi kalian, semoga mimpi kalian semuanya dapat tercapai, keep strong ya!! 

Ketika kita memutuskan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sekarang, kita harus sadar satu hal, jalan yang kita tempuh ini berat, nggak selalu menyenangkan, penuh cobaan, dan saat kita fokus mengejar mimpi, kita akan mengalami hal – hal menyedihkan seperti berikut :

1.Kehilangan Teman. 

     Ketika kita memutuskan untuk menjadi lebih baik, secara otomatis kita akan memutuskan untuk menghapuskan hal – hal toxic dalam hidup. Termasuk kebiasaan buruk dan lingkungan pergaulan yang toxic. Saat melakukan hal ini, yang bakalan pertama kali hilang adalah teman.

      Mereka gak bakalan suka melihat kita berhenti nongkrong sama mereka, nggak lagi hangout di club, bersenang - senang nongkrong gak jelas, judi bareng, mabar game, atau bahkan minum minuman alkohol bareng. Mereka bakalan menjauhin kita karena merasa kita yang baru bukan lagi bagian dari mereka.

     Jangan khawatir sahabat Jurma, diawal memang berat, tapi nanti dalam prosesnya kita akan ketemu teman – teman baru, teman – teman yang punya visi sama besar, yang gak menjerumuskan tapi bisa membuat kita lebih kuat. 


2.Di anggap aneh. 

     Banyak yang nggak ngerti sama keputusan yang kita ambil, kita bakal dianggap aneh, bahkan nggak waras “ngapain sih punya mimpi yang gede banget?, bikin hidup susah aja!” “Kenapa lu nyiksa diri lu? Bukannya menikmati hidup mumpung masih ada kesempatan, kok lo nggak ngelakuin hal – hal yang biasa yang dilakukan? Sok eksklusif lu!!”.

     jika sudah ada yang menganggap kita aneh, obsesif bahkan gila artinya mimpi yang kita kejar udah cukup besar!! Jangan khawatir, orang – orang seperti Einstein, Steve Jobs, dan Michael Jordan. Juga pernah disebut nggak waras!, dianggap punya mimpi yang terlalu tinggi, dan nggak masuk akal, tapi diakhir mereka bisa membuktikannya!. 


3.Banyak yang bilang kita akan gagal. 

     Ini menyedihkan, banyak yang akan menilai bahwa kita akan gagal, termasuk orang – orang terdekat dan keluarga kita sendiri. Tenang! Mereka yang bilang bahwa kita akan gagal sebenarnya iri sama kita, mereka iri karena mereka nggak cukup berani untuk mengejar impian besar, anggap saja tiap ucapan negatif mereka sebagai cambuk. Sebagai hal yang membuat kita berkerja lebih keras dan lebih keras! 


4.Ngerasa Sendiri

     Jalan untuk menjadi pribadi yang lebih baik itu sepi! Penuh kesendirian, nggak banyak orang memilih jalan ini, mereka lebih suka mengambil jalan yang mudah, yang nggak banyak diambil orang, yang nggak perlu pengorbanan besar. 

     Pasti nanti, ketika akan mengejar mimpi kita akan merasakan kesendirian yang luar biasa nggak cuma itu saja, kita juga bakalan ngerasa nggak didukung, ditinggalkan, dan bahkan ngerasa tidak memiliki teman seperjuangan. Tapi yakin saja, kesendirian ini membuat kita menjadi lebih kuat, lebih fokus, lebih bisa mengenal diri kita sendiri, dan hal ini membuat kita selangkah demi selangkah lebih dekat dengan kejayaan yang sedang kita perjuangkan. 


     Nah sahabat Jurma semuanya, itulah dia Artikel “4 hal menyedihkan yang dialami saat fokus mengejar impian dan ingin menjadi pribadi yang lebih baik” semoga dengan adanya artikel ini, dapat memberikan manfaat bagi kita semuanya, dan dapat berguna untuk kalian mempersiapkan diri akan hal – hal apa saja yang kemungkinan dapat terjadi saat kita mengejar impian.

     teruslah mengejar impian kalian, jangan berhenti ditengah jalan, istirahat boleh tapi harus ingat perjalanan masih jauh, jadi harus tahu kapan lanjut dan kapan istirahat. Semoga kalian dapat mencapai impian kalian semuanya. 


Tidak ada komentar:

Postingan artikel kami lainnnya yang mungkin anda sukai

Cerpen "Memungut Rintik Hujan"

  Cerpen "Memungut Rintik Hujan"      AKU KIRA, KEKACAUAN MEMANG TAK MESTI DIMULAI DARI SESUATU YANG BESAR DAN MENGERIKAN. SEBAB S...

Popular Posts