Informasi Jurnalistik Marsa

Jumat, 28 April 2023

SMK Ma’arif 9 Kebumen Mengadakan Kegiatan Halalbihalal.

   SMK Ma’arif 9 Kebumen Mengadakan Kegiatan Halalbihalal. 


SMK Ma’arif 9 Kebumen Mengadakan Kegiatan Halalbihalal.
Gambar ketika melaksanakan Halalbihalal

  Jumat, 28 April 2023 SMK Ma’arif 9 Kebumen mengadakan kegiatan Halalbihalal untuk seluruh kelas X, dimana pada saat libur sekolah, sebelum acara tersebut diadakan pihak sekolah mengirimkan informasi kepada semua seluruh kelas X dan XI bahwa pada tanggal 28 April 2023 adalah waktu untuk kelas X mengikuti Kegiatan Halalbihalal, sedangkan untuk besok yakni tanggal 29 April 2023 adalah waktu untuk kelas XI mengikuti ataupun melaksanakan kegiatan Halalbihalal.   

    Kegiatan Halalbihalal tersebut pun dilaksanakan di lapangan belakangan sekolah, didepan RPS baru, dimana pada saat sebelum melakukan kegiatan Halalbihalal, para siswa dan siwi dari semua jurusan yang ada dikumpulkan terlebih dahulu ke lapangan, lalu dibariskan hingga rapi. Setelah barisan para siswa dan siswi telah Rapi, barulah kegiatan tersebut dapat dimulai. Acara yang pertama yang dilakukan pada kegiatan tersebut adalah pembukaan, dimana pembukaan tersebut dibuka untuk memuji syukur kepada Allah Swt yang telah memberikan kesempatan kepada para siswa dan siswi serta para guru dan karyawan/wati.  


SMK Ma’arif 9 Kebumen Mengadakan Kegiatan Halalbihalal.

    

     Setelah acara pembukaan Halalbihalal tersebut dilakukan, maka acara selanjutnya yaitu isi, dimana pada bagian isi ini, para siswa maupun siswi diwakilkan sebagai permohonan pemintaan maaf atas semua kesalahan para murid kepada para karyawan maupun karyawati, dan kepada semua guru – guru yang mengajar, apabila ada kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak disengaja, kami (Siswa – siswi) meminta maaf sebesar – besarnya dan harap dimaafkan apabila ada yang tidak berkenan dihati.      Setelah isi dari perwakilan permintaan maaf atas kesalahan para pelajar disekolah telah diucapkan, selanjut adalah bagian acara penyampaian dari Kepala Sekolah, dimana Bapak Hasyim Asngari S.Pd.I selaku Kepala SMK Ma’arif 9 Kebumen, menyampaikan permohonan maaf juga, kepada seluruh siswa dan siswi kelas X, beliau mewakilkan para guru – guru dan karyawan maupun karyawati, dimana apabila ada kesalahan yang dilakukan, beliau memohon maaf atas kesalahan tersebut, baik kesalahan pada saat mengajar, beliau juga meminta maaf apabila ada pelayanan yang kurang memuaskan pada saat melayani, dan lain sebagainya. 

     Beliau juga memberikan semangat kepada kami selaku pelajar, dan meminta agar para pelajar agar ikut serta dalam upaya mengembangkan dan memajukan SMK Ma’arif 9 Kebumen, agar tambah maju dan berkembang disetiap masa yang akan datang, dan siap bertanding dengan sekolah lainnya yang tak kalah jauh berkembangnya, tak lupa juga beliau memberikan kami motivasi agar semangat belajar untuk kedepannya, karena akan menghadapi ujian yang akan datang.      

SMK Ma’arif 9 Kebumen Mengadakan Kegiatan Halalbihalal.


     Setelah penyampaian yang disampaikan oleh Kepala Sekolah yang membuat kami menjadi termotivasi dan lebih semangat karena apa yang beliau sampaikan, kini sampailah diacara yang terakhir yaitu, acara penutupan, dimana pada acara penutupan kegiatan Halalbihalal ini, para siswa dan siswi melakukan kegiatan bersalam - salam kepada semua para guru dan Karyawan ataupun  karyawati, dimana dengan adanya kegiatan tersebut pada penutup, diharapkan semuanya rela memaafkan kesalahan – kesalahan yang telah diperbuat, baik disengaja maupun tidak disengaja. Pada bagian bersalam – salaman ini, dimulai dari para siswa yang berada dibarisan paling depan bagian timur, dilanjut dengan barisan dibelakangnya, pada saat melaksanakannya pun, siswa dan guru membaca shalawat, agar acara Halalbihalal tersebut menjadi lebih berkah.     

     Setelah semua siswa telah selesai bersalaman dengan semua guru dan karyawan, kini adalah bagian para siswi, dimana para siswa yang sudah bersalaman diperbolehkan untuk pulang. dan para siswi yang belum bersalaman pun, bersalaman dengan semua guru dan karyawan. Dengan iringan bacaan sholawat bersama disaat melaksanakannya, menjadi terlihat lebih berkah pada saat melakukannya. Hingga semua siswi telah selesai bersalaman, maka acara Halalbihalal seluruh kelas X pada saat itu pun selesai, para guru dan karyawan pun beristirahat setelah melaksanakan acara tersebut.

Tidak ada komentar:

Postingan artikel kami lainnnya yang mungkin anda sukai

Cerpen "Memungut Rintik Hujan"

  Cerpen "Memungut Rintik Hujan"      AKU KIRA, KEKACAUAN MEMANG TAK MESTI DIMULAI DARI SESUATU YANG BESAR DAN MENGERIKAN. SEBAB S...

Popular Posts